Ganti Cemilan Instan dengan Buah dan Sayur


Salam jumpa kawan semua, lama tidak menulis membuat saya bingung harus mulai dari mana saya menuliskan cerita ini. Akhir -akhir ini banyak orang berbicara mengenai kesehatan, dan kebetulan beberapa waktu lalu saudara saya ada yang mendapat semacam nasehat dari dokter yang katanya makan itu tidak harus makan nasi. Sinngkat cerita para peserta diwajibkan untuk mengubah pola makan dengan tidak makan nasi tetapi menjadi vegan. alias makan sayur dan buah setiap harinya.

Kata mereka yang paham betul mengenai kesehatan, kebiasaan ngemil itu tidak baik, cemilan yang biasanya berupa biskuit, buah dalam kaleng yang sudah mengalami proses kimiawi itu kalau dalam jangka panjang tidak baik untuk kesehatan. Jadi beliau -beliau tersebut menganjurkan untuk mengganti cemilan seperti biskuit, gorengan yang berminyak, buah yang sudah dikemas dalam kaleng, itu tidak dijadikan sebagai cemilan pokok sehari hari. Nah untuk mengganti kebiasaan itu, kita bisa makan buah sayur yang bisa untuk menemani kita melakukan aktifitas seperi biasanya. dan semenjak itu yang biasanya di meja ada makanan ringan yang bisanya untuk menjamu teman yang bermain kerumah teman nggobrol-pun dikurangi persediaanya. Dan beralih ke buah sayur seperti mentimun, semangka, pepaya, pisang, wortel, dan buah yang segar-segar ala Negeri tercinta saja, tak perlu berlebih.

Ya,,, misalnya saja setengah buah mentimun dan sepotong semangka dipotong kecil-kecil kemudian disajikan. Bisa juga sepotong semangka dan sepotong pepaya di potong-potong dan dicampur. Pisang segala jenis, entah itu pisang raja, pisang emas, sehari 3 kali yaitu pagi siang dan sore hari. Tergantung selera penyajian. Bisa juga dengan membuatnya menjadi juice tapi tanpa tambahan pemanis apapun.

Selamat mencoba makan makanan sehat kawan, 🙂

pencuci mulut dan pengganti cemilan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s