Sederhana Tapi Berkesan


Setelah sekian lama tidak ada acara untuk menyambut hari jadi negeri tercinta ini, ada salah satu kegiatan yang sederhana tapi berkesan  untuk menyambutnya, acara yang sederhana dan membuat saya terkesan di kampung tempat saya tinggal. Dari sekian banyak lomba tradisional yang ada, saya pribadi merasa terkesan dengan semangat warga yang merayakan hari kemerdekaan dengan mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba nasi tumpeng. Dengan bahan dasar baik itu nasi kuning ataupun nasi putih, nasi tumpeng biasanye dibuat mengerucut seperti gunung  dihiasi dengan sayur mayur dan bisa juga lauk pauk, untuk ukuran menyesuaikan pastinya. Kalau untuk acara ulang tahun kelahiran biasanya di jaman sekarang wajibnya bukan nasi tumpeng sebagai simbolisasi rasa syukur tapi kebanyakan memilih kue tart dengan beraneka rupa yang lebih menarik tentunya. *ehh malah berberbelok cerita

Dari sekian banyak tumpeng yang dilombakan ini beberapa diantaranya yang bisa saya abadikan dengan view yang 😀 (* teman-teman bisa menilai sendiri. Siapa tau bisa menjadi inspirasi cara menghias tumpeng.

nasi tumpeng

Selain menambah kebersamaan dengan adanya lomba nasi tumpeng ini warga kampung juga bisa menikmati masakan yang sudah disediakan oleh peserta, karena mereka memiliki persediaan logistik yang lebih :D, para ibu-ibu tentunya mengemas nasi dalam wadah kecil untuk dibagi-bagi. Nah ini dia yang membuat saya terkesan lagi, ternyata lomba menghias tumpeng ini bukan hanya diramaikan oleh ibu-ibu tapi adik adik yang masih sekolah turut berpartisipasi menghiasnya dengan kreasi mereka tentunya :). Kapan ya ada lomba seperti ini tapi pesertanya para pemuda dan bapak-bapak. 😀 semoga disetiap cara yang penuh makna tetap ada guyup rukun ditengah kesemrawutan keadaan yang entah sampai kapan itu akan berakhir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s