Tas Kain Dari Tas Bekas


Model dari tas pada jaman sekarang sangat bervariasi, paper bag dengan kertasnya yang berwarna warni serta tas kain mulai dari kain yang berkualitas bagus sampai dengan tas kain untuk pengganti kardus kue snack dengan ukuran 20 cm x 20 cm dan semacamnya. imut-imut danΒ  Seperti gambar ini :

Tas Kain Warna Warni ukuran 20 cm x 20 cm

Karena dirumah punya lumayan banyak tas dengan model seperti itu dari pemberian teman atau tetangga yang memiliki hajat tertentu, dan sudah ada beberapa yang mulai usang tak bisa dipakai maka saya mencoba utak atik saja dari pada tas itu dibuang sayang. Biasanya yang mulai dah rusak bolong-bolong kainnya pada bagian bawah. Jadi bagian yang rusak itu bisa dihilangkan. Lumayan kan dari pada beli baru dengan harga yang sama, mending uangnya untuk isi si celengan ayam yang ada di meja kamar atau jajan yang lain karena harga satu buah tas itu kira-kira Rp. 3.000;00 πŸ™‚ . Maklum sedikit perhitungan kalau masalah uang πŸ˜€

Cara merubah tas ukuran 20 cm x 20 cm itu menjadi ukuran yang lebih kecil atau setengah dari ukurannya tidak terlalu sulit. Dengan menyiapkan beberapa peralatan seperti :

  • tas yang sudah mulai usang
  • gunting
  • benang dengan warna senada dengan kain

dan mulai dipermak *jaelah bahasanya. Karena yang pada bagian bawah sudah berlubang jadi cara singkatnya lipat tas dengan rapi sehingga menjadi dua bagian, beri tanda dengan jarum pentul agar pada saat memotong ukuran kain tidak terlalu berubah, Atau tas diukur sesuai kebutuhan, kemudian beri tanda dan gunting.

tas kain semacam paper bag tas dilipat satu kali

Setelah pola jadi silahkan dijahit, bisa dijahit tangan atau juga dengan mesin jahit tentunya :). Dan hasilnya meski sederhana dan ihhh gak ada bagus-bagusnya lumayan dunk tas-nya tak jadi di buang. Masih bisa untuk tempat yang lain dengan ukuran yang imut juga tentunya. πŸ™‚ Satu tas mulai usang kini membelah menjadi dua bagian dan dua wajah pula seperti yang ada di bawah ini. Haha lumayan kan kalau ada teman yang berulang tahun dan ingin memberinya bingkisan tak perlu membungkus dengan kertas kado, kucup masukkan kedalamnya dan selesai, rapi dan tetap sopan tentunya πŸ™‚

tas warna warni multi fungsi

Selamat mencoba kawan, semoga akhir pekan kali ini menyenangkan dan lebih bermanfaat πŸ™‚

Iklan

2 comments on “Tas Kain Dari Tas Bekas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s