Tak Boleh Sakit


Sakit itu rasanya tidak enak, menyita waktu, menyita tenaga, tentunya menyita uang tabungan. Itu kalau punya tabungan, na kalau tak punya ya berarti harus hutang, ya kalau utang bisa kalau tidak, ya,,,, pasrah. Sepertinya orang tidak boleh sakit sebelum jadi orang sukses dan berduit banyak. Ya walaupun pada sekarang banyak jaminan kesehatan, poli kesehatan, dan periksa gratis. Tetap saja harus berusaha sehat sehat kuat dan sukses. Karena sehat itu mahal,, 😀

Ya bisa dibilang pendek pikiran sebenarnya andai kata orang yang gampang sakit alias sakit sakitan mereka harus pandai-pandai jaga kesehatan. Karena otomatis secara tak langsung  kinerja menurun dan bisa jadi karir yang menjadi taruhan kalau sering-sering ijin sakit meski itu ada surat ijin dari doker resmi. Karena pihak kantor atau pengusaha lokal pun tidak mau rugi dengan beban biaya usaha yang menumpuk alasan karyawan sakit atau apa itu. Masalah kinerja pada saat sehat bagai mana tidak mungkin akan diperhatikan 100%. belum hal-hal lainnya. Kalau masih duduk di bangku sekolah atau mahasiswa ijin sakit bisa dikatakan tidak terlalu menjadi masalah, guru pasti memaklumi tapi selama sakit itu kita harus rajin-rajin mengejar ketinggalan materi karena absen sakit. Semasa kuliah paling juga bisa di ulang mata kulian itu di semester perbaikan atau tahun depan yang penting nilainnya bagus.

Dan juga ketika sakit secara tidak langsung merepotkan orang lain, manusia memang makhluk sosial. Tapi jiwa sosial di jaman sekarang begitulah. Jikalau hanya meminta pertolongan jasa orang sekitar masihbisa bantu selama kita bisa berbuat baik juga dengan orang lain. Misal ni,  “Tolong antar ke rumah sakit ya”, “Kawan tolong antar aku ke tukang pijit dekat-dekat  sini aja ya,  bla bla bla”. Tapi kalau duit, pikir-pikir lagi pasti.

Yang jelas apapun keadaan kita sekarang sehat itu lebih utama dari pada apapun, karena biaya untuk berobat itu tidaklah murah, misal ada poli asuransi itu juga ujung-ujungnya butuh uang dan belum berhadapan dengan birokrasi yang waw,,, :).
Jaga kesehatan sebaik mungkin, dalam sehari wajib makan sayur satu kali minimal.  😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s