Mawar itu,,


mawar merahMawar itu cantik, tapi mawar juga berduri, jadi ingat lagu “mawar berduri cukup sekali”

Ya,, memang seperti itu adanya, bunga mawar yang merah merona mekar merekah itu menyimpan banyak duri di sepanjang batang. Pada daunnya juga seperti membentuk duri. Terusuk duri itu tidak terlalu sakit, tapi tetap saja berbekas. Bagaimana menghilangkan bekas lukanya kalau duri itu selalu terus saja menghujam.

Diam memang lebih baik dari pada banyak bicara panjang lebar tanpa isi, Bukan berarti diam itu emas atau tidak tahu. Diam dan menata diri dari setiap kesalahan dan berusaha melakukan yang terbaik dari setiap kesalahan yang pernah diperbuat, bukan suatu hal buruk. Walaupun tidak jarang ada orang yang menghujat. Jangan dilirik ataupun di masukkan kedalam telinga kata-kata hujatan itu, masuk telinga kiri keluar dari telinga kiri pula.

Tumbuhlah seperti mawar, nasehat ibarat pupuk yang bisa membuat mawar itu terlihat cantik disaat mekar, hijau rindang sebelum bermekaran. Hmmmm tanaman kalau banyak pupuk alias over dosis malah membuat tanaman itu akan lalu sebelum tumbuh, bahkan membunuhnya tanpa anda sadari, Meski maksud dan tujuan anda itu amat sangat tulus dan benar dalam kamus apapun itu.

Semoga mawar tetap berbunga tanpa duri yang bersembunyi di setiap pohonnya. berdaun lebat dan bisa menyenangkan setiap orang yang memilikinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s