Batik di Jaman Sekarang


ImageImage

Batik batik oh batik, orang jaman sekarang jikalau mengenakan batik pasti enggan. Karena batik identik dengan acara formal seperti acara pernikahan, seragam sekolah dan seragam kantor misalnya. padahal batik sendiri memiliki banyak arti diseriap corak dan motifnya. Batik truntum misalnya batik tersebut memiliki makna cinta kasih sayang yang tumbuh kembali.

Jikalau anda seorang perancang busana pasti bisa dengan luwes mengembangkan batik menjadi sebuah baju casual yang bisa dipakai untuk acara apa saja. Sebagai bukti banyak sekarang bolero, jas cardigan serta tas dengan berbagai betuk dengan bahan dasar batik, dengan wajah yang menarik dan tidak kalah modisnya. 🙂

Dan pada jaman sekarang, mencari motif batik klasik  seperti motif  batik truntum, batik  sekarjagad, batik sidomukti dan batik sidomulnyo relatif sulit karena banyak motif  batik modern yang lebih menarik perhatian dan inovatif tentunya.  Misalnya motif mega mendung, motif batik abstrak, motif wayang, dan masih banyak lagi. Bukan berarti saya pribadi tidak menyukai batik modern. Justru saya juga sangat senang dengan batik itu. Sayang sungguh amat disayang, batik klasik sudah lama sulit ditemukan. Karena menurut pengalaman saya mencari batik klasik untuk dijadikan pakaian misalnya harus pusing tujuh keliling.

banyak jalan Menuju Roma

jayalah Batik Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s