Si Beo peniru Suara


burung beo yang pandai berkicau

Pada dasarnya burung beo jenis ini adalah burung yang pandai, tapi bisa dikatakan bodoh karena dia hanya bisa menirukan suara yang sering dia dengar. Apabila si pemilik sering berkata pada beo “hallo apa kabar?” dia pasti bisa menirukannya meski tidak sefasih kita manusia. Dan agar si beo ini bisa berkicai-kicau ria seperti yang kita harapkan, misa menyanyikan sebuah bait lagu, menirukan suara burung jenis lain itu memerlukan ketelatenan yang sangat eksta menurut saya.

Memerlukan ketelatenan yang terlalu ekstra karena apabila anda memiliki oceh-ocehan selain beo sebaiknya dipisahkan dari si beo, karena sifat si beo pandai meniru suara meski tidak semua suara burung bisa dia tiru. Beri dia tempat tersendiri dan untuk melatih agar dapat berkata-kata sepertiย  “hallo boss apa kabar?”,ย  “selamat pagi boss??”ย  sering-seringlah anda menyapanya seperti itu sambil kita memberinya pakan atau memeberinya minum bahkan saat kita membersihkan kandangnya. Pasti dia akan memperhatikan dan menirukan sedikit demi sedikit kalimat yang sering kita ucapkan, ya hitung-hitung untuk menghilangkan penat.

Apabila anda memiliki ayam jago yang sering berkokok, jauhkan kandang beo dari ayam berkoko. Karena apabila dijadikan satu pasti si beo akan sangat pandai berkoko ketimbang dia berkicau layaknya seekor burung :(. Dan pada tempat yang terpisah itu untuk melatih beo bernyanyi beri dia rekaman lagu tanpa musik pengiring dan diulang-ulang dengan volume disesuaikan si beo. Apakah dia ketakutan dengan lagu yang kita rekam atau memberikan ekspresi memperhatikan dan mencari-cari asal muasal suara. Setelah si beo memberikan ekspresi seperti memperhatikan suara sebaiknya biarkan saja. Tinggal kita mengamati ekspresi si beo, recorder pengganti kita pelatih suara, serta kebersihan pakan dan kandang tentunya pada waktu yang berkala.

Ungkapan hati karena oceh-ocehan beo lebih sering berkokok seperti ayam dari pada menirukan kata-kata.

Karena kandang beo ada di dekat kandang ayam ๐Ÿ˜ฆ

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s