Galeri

Re memory : Gowes ke Candi Abang


candi abang

candi abang adalah gundukan tanah itu

Candi Abang secara geografis berada di Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta ini jikalau dilihat tak tampak seperti bangunan candi yang tersusun dari bebatuan nan megah lainnya. Untuk menuju ke Candi abang yang termudah adalah dengan melalui Jl. Jogjakarta-Piyungan dari arah pasar Prambanan, di kilometer ke-8, anda akan menemukan papan hijau penunjuk arah yang mencantumkan arah ke Candi Abang dan Gua Sentono ikuti papan petunjuk arah tersebut atau bertanya kepada masyarakat sekitar untuk lebih jelasnya.

sesampai di sana jangan lah kaget jikalau anda menemukan sebuah gundukan tanah yang diselimuti rerumputan hijau, dan apabila kita melihat dari atas gundukan tanah itu terlihat dengan jelas bebrapa sudut indahnya alam Yogyakarta. Gundukan tanah itu lah Candi Abang. Candi ini disebut candi abang karena bangunan candi terbuat dari batu bata merah. dan bentuknya pun sudah tidak utuh seperti sedia kala.

Lokasi ini menurut saya sangat cocok untuk latihan off-road kecil-kecilan entah itu sepeda ataupun pengguna motor rally karena kontur tanah yang cukup menyenangkan :), hiking, melihat cakrawala, dan memenangkan pikiran mungkin lebih tepatnya.

Pada awal saya kesana pemandangan dari atas candi sangan menyenangkan, kita dapat melihat sisi kota jogya dan hamparan sawah yang masih terlihat hijau, dan dan juga Gunung merapi nan tinggi menjulang. Berikut adalah pemandangan dari atas candi abang di pagi hari dengan udara yang cerah dan senyum dari sang mentari :

Dan untuk yang ketiga kalinya saya kesana ternyata di kaki bukit candi terdapat stupa kecil dan lingga yoni dalam ukuran kecil entah kenapa saya bias terguman melihat hasil karya para leluhur jaman dahulu yang sangat waw,, πŸ˜€


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s