Galeri

Bersepeda ke PASTY


Bersepeda tanpa tujuan itu adalah hal yang kurang menyenangkan, tetapi ketika litle brother ku mengajak tuk bersepeda ada salah satu tempat yang sangat asik tuk dikunjungi, selain Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. tempat itu adalah PASTHY. jalan menuju kesana tak perlu  harus ngoyo karena jalan beraspal, ya karena lokasi pasar tersebut ada di Jalan Bantul Km.1 Dongkelan Yogyakarta. Disana kita hanya membayar jasa parkir dan tak ada tiket masuk seperti di lokasi wisata lainnya, 🙂 namanya juga pasar.

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta  (PASTHY) adalah relokasi dari pasar Ngasem yang dahulunya terletak di utara situs budaya Taman Sari Yogyakarta ini sekarang jauh lebih tertata rapi dari sebelumnya. di pasar tersebut terdapat dua area yaitu disebelah timur adalah pasar satwa dan sebelah barat adalah pasar tanaman hias.

Pada kompleks penjual satwa kios-kios tertata rapi sesuai kategori, seperti komplek oceh-ocehan, komplek pakan hewan, dan komplek reptil. 😕 Serasa bermain ke kebun binatang, segala jenis hewan lucu dan menggemaskan ada di sini,  sebut saja hewan peliharaan seperti oceh-ocehan seperti burung nuri, burung pleci, burung beo, hamster, si bulat tak bisa tinggi julukan si  kelinci , kura-kura hingga anjing dan kucing.

Sementara pada kios tanaman hias terdapat banyak pilihan tanaman seperti kaktus, tamanan buah dalam pot, anggrek dengan berbagai varian dan harga tentunya semua ada disini hanya saja, harus pandai-pandai menawar jikalau membeli, 🙂 namanya juga di pasar. Dan disini pengunjung bisa bersantai ria di bale bengong yang ada di sana yang memang sengaja diperuntukkan bagi pengunjung. suasana yang sejuk dan hijau, benar-benar nyaman untuk melancong sambil melihat tanaman hias tanpa menunggu adanya pameran tanaman hias.

jadi bersepeda alias jalan-jalan ke PASTHY tak ada ruginya, selain murah meriah bersepeda menghilangkan penat, tempat ini tak kalah menarik dengan tempat wisata lain, 😀 karena saya bukan anak yang suka melancong ke mall alias shopping

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s