Pemberian Efek Sederhana Pada Foto Dengan Phothoshop


Ada kalanya dalam suatu object gabar yang dihasilkan pada saat memotret tidak seperti yang kita harapkan kadang terlalu gelap ataiu sebaliknya dikarenakan kualitas dari kamera itu sendiri bahkan karena si-user yang masih awam dalam hal forograafi.

Misalnya pada gambar berikut dimana gambar berwarna gelap kemudian klik “create fill or adjustment layer ” >> klik “photo filter

Mawar gradasi

Poto yang akan di edit

Pada bagian dialog box seperti yang ada dibawah ini terdapat dua pilihan yaitu filter yang sudah ada secara default seperti red, green, blue,  sementara untuk color kita dapat memilih warna berdasarkan color picker yang ada. Kemudian pilih filter yang ingin digunakan, pada gambar ini menggunakan filter green dan tentukan prosentase dari density dan sebagai akhir klik OK :

box dialof untuk photo filter
photo filter

Maka pada Layers secara otomatis akan terdapat layer baru dimana yang kita beri sentuhan filter atau kita edit adalah pada layer ini, sehingga tidak merusak keaslian dari foto atau gambar.

Mawar Merah

Pemberian Fill Efect pada Poto

Berikut adalah gambar sebelum diedit pada sebelah kiri dan gambar sebelah kanan adalah hasil dari pemberian fill effect.

Before and after
Poto sebelum dan Sesudah Diberi Fill Effect
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s